Tutup Virtual Choir

JAKARTA, KOMPAS.com – Wakil Presiden Ma’ruf Amin meminta seluruh pihak memperkuat persatuan dan kesatuan nasional.

Hal tersebut disampaikan Ma’ruf saat menutup acara Virtual Choir Festival yang dilaksanakan oleh Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Indonesia (LP3KN) secara virtual, Selasa (10/11/2020).

“Tepat bagi kita semua untuk kembali memperkuat persatuan dan kesatuan nasional yang merupakan warisan paling berharga dari para pahlawan pendiri bangsa Indonesia,” ujar Ma’ruf.

Ma’ruf menilai tema penutupan acara tersebut, yakni Bersaudara dalam Keragaman, dinilainya tepat dan dapat menginspirasi untuk memperkuat persatuan dan kesatuan nasional tersebut.

Utamanya yang dieskspresikan dalam bentuk kreasi seni dan budaya bangsa Indonesia. Terlebih, kata dia, momentum penyelenggaraan acara tersebut bertepatan pula dengan dua hari besar nasional, yaitu Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober lalu dan Hari Pahlawan pada 10 November ini.

“Indonesia merupakan bangsa yang majemuk dan memiliki keragaman etnis, suku, agama, bahasa, budaya dan keragaman lainnya. Semua itu anugerah Tuhan Yang Maha Kuasa yang harus kita rawat dan jaga bersama,” kata dia.

Hal tersebut, kata Ma’ruf, merupakan modal dasar bagi kekuatan nasional untuk membangun bangsa.

Oleh karena itu, ia pun mengajak seluruh masyarakat Indonesia mewujudkan kehidupan yang rukun, tenteram, damai dan toleran.

sumber: https://nasional.kompas.com/read/2020/11/10/18174331/tutup-virtual-choir-festival-wapres-minta-seluruh-pihak-perkuat-persatuan

Add Your Comment

Berita Terkini

Berita terkini Pesparani menyuguhkan informasi hangat seputar kegiatan sehari-hari, penyelenggaraan event, serta kejadian-kejadian di lingkungan sekitar.

@2020 Pesparani. All Rights Reserved.