Amorpost.com – Lembaga Pembinaan dan Pengembangan PESPARANI Katolik Nasional atau LP3KN menggelar seminar nasional di Museum Kebangkitan Nasional Jakarta, Rabu (08/08/2018).

Seminar nasional yang mengambil tema “Menjaga Harmoni, Merawat NKRI Melalui Seni Budaya, Dari Jakarta Menuju Ambon” ini dihadiri ratusan peserta. Ini adalah rangkaian dari kegiatan menjelang pelaksanaan Pesparani pada akhir Oktober 2018.

Sementara itu pembicara dalam seminar ini yakni Komjen Pol Drs. Heru Winarko, SH juga Romo Aloysius Budi Purnomo, Pr, penyanyi Lisa A. Riyanto, Brian “Jikustik” dan perwakilan dari staf presiden.

 

Seminar ini berjalan penuh keakraban dan dipandu langsung oleh Prita Laura dari Metro TV.

Menteri Lukman dalam sambutannya memyampaikan rasa syukur karena Pesparani akhirnya bisa diselenggarakan dalam tingkat nasional untuk pertama kalinya.

Adapun penyanyi Lisa A. Riyanto dan Brian “Jikustik” sama-sama senang dengan terselenggaranya kegiatan akbar ini.

Keduanya sepakat jika Pesparani ini bisa menjadi ajang memupuk persaudaraan antarumat beragama terutama umat Katolik seluruh Indonesia.

Seminar ini ditutup dengan makan malam bersama bersama dan pembagian door prize.

Acara akbar Pesparani sendiri baru akan dihelat pada 27 Oktober – 2 November 2018 di Ambon, Maluku. Kegiatan pesparani tingkat nasional ini akan diikuti perwakilan dari seluruh provinsi di Indonesia.

Add Your Comment

@2023 Pesparani. All Rights Reserved.