Menteri Agama: Pesparani Tahun ini Membuat Sejarah Baru, Amorspot.com – Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifuddin, menegaskan kegiatan Pesparani (Pesta Paduan Suara Gerejani) tahun ini akan membuat sejarah baru.

Hal ini ditegaskan Menteri Lukman saat berbicara sebagai keynote speaker dalam seminar nasional bertajuk “Menjaga Harmoni, Merawat NKRI Melalui Seni Budaya Dari Jakarta Menuju Ambon” Lembaga Pembinaan & Pengembangan Pesparani Karolik Nasional (LP3KN) di Museum Kebangkitan Nasional Jakarta, Rabu (8/8/2018).

“Pesparani membuat sejarah baru karena untuk pertama kalinya diselenggarakan secara nasional. Kita bersyukur karena bisa menyelenggarakan Pesparani tingkat nasional,” ujar Lukman.

Menurut Lukman, Kementerian Agama sudah sangat lama ingin menyelenggarakan event nasional bagi umat Katolik di Indonesia. Dia bersyukur kegiatan akbar ini akhirnya bisa segera terealisasi.

“Kemenag sudah sejak lama ingin agar di kalangan Katolik mesti ada paduan suara yang selama ini dilantunkan, dinyanyikan dalam bentuk ibadah diperlombakan secara nasional, secara periodik,” tambah Lukman.

Pesparani, tambah Lukman, penting karena menjadi medium umat beragama memperkenalkan dan mensosialisasikan nilai-nilai agama yang bersumber dari kitab suci.

“Tema seminar sebagai pemasanan Pesparani untuk menjaga harmoni dan menjaga NKRI melalui seni budaya,” kata Lukman.

Lukman mewakili Kementerian Agama dan pemerintah berterima kasih kepada semua pihak baik di pusat maupun daerah yang telah bekerja keras demi terlaksananya kegiatan Pesparani tingkat nasional.

Pesparani tingkat nasional akan diselengarakan di kota Ambon, Maluku pada 27 Oktober hingga 2 November 2018.

Add Your Comment

@2023 Pesparani. All Rights Reserved.