AMBON(info-ambon)– Ketua Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Nasional (LP3KN), Prof. Adrianus Meliala mengatakan persiapan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Nasional I Tahun 2018 sudah mendekati 60 persen dari sisi perangkat lunaknya. Sementara perangkat kerasnya masih sekitar 30 persen.

“Jadi saya berharap dalam sisa waktu 60 hari kedepan bisa akan selesai dan modalnya sudah ada, artinya kerjasama antara panitia di Jakarta itu baik,” terangnya.

Ia juga mengakui, dukungan politik maupun dukungan non politik juga ada dari pusat dan pemerintah daerah Maluku, sehingga pihaknya optimis, kegiatan ini bisa berjalan sukses dan lancar.

Saat ini, lanjutnya, pihaknya konsen untuk terus mengumandangkan kegiatan ini keseluruh penjuru Indonesia dan juga menyiapkan berbagai persiapan lain sesuai tugas dan fungsi LP3KN.

Meliala menambahkan, berbeda dengan Pesparawi atau dengan yang lain, dimana dominasi negara itu kuat, sementara di Pesparani ini agak beda, sebab KWI mengharapkan agar peran negara c/q Kementerian Agama bisa seimbang dengan peran dari KWI, sehingga keterlibatan umat juga dimaksimalkan.

‘’Jadi jangan sampai kesannya Kementerian Agama yang sibuk woro-woro, sibuk pemberitaan dan bukan dari LP3KN. LP3KN memang adalah satu wadah yang kami anggap bisa diterima oleh semua pihak, oleh KWI dan Kementerian agama dan harus kami yang maju,’’ tambahnya.

Saat ini, pihaknya intens berbagi perhatian dengan pihak Ambon. Kalau pihak Ambon bertugas untuk mengamankan, memfasilitasi kontingen setelah sampai disini , kami bertugas untuk mengamankan sebelum sampai disini. (IA-IKA)

 

*https://info-ambon.com/2018/08/13/lp3kn-persiapan-pesparani-sudah-capai-60-persen/

Add Your Comment

@2023 Pesparani. All Rights Reserved.