Ambon, indonesiatimur.co – Pesparani Nasional I yang akan digelar pada Oktober 2018 di Kota Ambon, harus dijadikan yang terbaik. Menurut Ketua LP3KN, Adrianus Meliala, yakin penyelenggaraan Pesparani Nasional I ini akan berhasil dengan baik. “Kami akan jadikan Pesparani Nasional I sebagai best making untuk berikutnya. Ini kan pendana jadi masih rawan nih,”ujarnya.

Dirinya mengatakan, jika Pesparani Nasional I ini berhasil dengan baik, maka kedepan Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Nasional  (LP3KN) akan minta dana dalam jumlah yang lebih besar dan jarak waktu penyelenggaraan lebih singkat
“Karena dalam Peraturan Menteri Agama yang melandasi pekerjaan ini, penyelenggaraan Pesparani setiap tiga tahun sekali. Nah kalo ini dibuat bagus, kami bisa minta pada komisi VIII DPR RI untuk meminta pada mitranya yaitu Menteri Agama untuk menganggarkan setiap dua tahun dan anggarannya bisa lebih besar,”ujarnya.

Meliala juga meminta kepada semua kontingen, agar jangan cari kelemahan, jangan cari kekurangan. Jika mencari kelemahan atau kekurangan panitia, pasti ketemu karena baru pertama kali, belum punya praktek terbaik. ” Kalau Pesparawi kan sudah ada template, karena sudah belasan kali. Kami baru memulai. Untungnya kebanyakan teman-teman dari Ambon dari kepanitiaan yang Pesparawi yang lalu,”tandasnya. (it-01)

 

*https://indonesiatimur.co/2018/08/13/pesparani-nasional-i-harus-berikan-yang-terbaik/

Add Your Comment

@2023 Pesparani. All Rights Reserved.