Pemkab Toba Apresiasi Pesparani Katolik

Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Daerah (LP3KD) Kabupaten Toba Samosir (Toba) melaksanakan Festival Paduan Suara Katolik tahun 2019 yang perdana di Toba di Convention Hall TB Silalahi Center, Jl Dr TB Silalahi Balige, Minggu (13/10).

Wakil Bupati Toba Hulman Sitorus dalam sambutan dan arahannya mengapresiasi kesigapan panitia LP3KD dalam pelaksanaan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik

“Menjadi juara itu penting, tapi yang paling penting bapak ibu sudah mempersiapkan dengan baik dan mempermuliakan Tuhan dengan cara cara baik. Banyak kegiatan positif yang dapat kita lakukan di Tobasa sehingga kita pantas maju. Kerukunan yang terjalin dalam umat Katolik kiranya dapat tetap dijaga”, sebut Wabup Hulman sebelum membuka kegiatan secara resmi.

Sebelumnya, Ketua LP3KD Kabupaten Tobasa Drs Audi Murphy O Sitorus melaporkan, kegiatan yang pertama kalinya dilaksanakan di daerah itu ditetapkan menjadi sebuah kegiatan untuk membina umat dalam rangka menggali potensi dalam lomba paduan suara sekaligus meningkatkan semangat kebersamaan, kerjasama, sportifitas dan persaudaraan dalam peningkatan kualitas kehidupan rohani Katolik.

“Untuk mendukung rangkaian kegiatan ini, LP3KD mendapat dana hibah dari APBD Kabupaten Toba Samosir Tahun Anggaran 2019 sebesar 75 juta rupiah ditambah bantuan dari berbagai perusahaan yang sifatnya tidak mengikat,” sebut Audi Murphy sembari mengharapkan para peserta mampu mengikuti perlombaan hingga ke tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Kupang pada 27 Oktober s/d 2 November 2020 mendatang.

Festival paduan suara gerejani (Fesparani) yang diikuti 11 kontingen diantara 3 paroki yang ada di kabupaten Tobasa terdiri dari Paroki Balige 7 kontingen, parsoburan 2 kontingen dan Parapat 2 kontingen.

Untuk memotivasi peserta, panitia memberikan hadiah kepada para pemenang hingga harapan II dan juri terbaik berupa uang pembinaan dan trophy. Seluruh peserta juga mendapatkan cendera mata.

Hasil Fesfival  sebagai berikut : Juara 1 Lingkungan St.Benediktus/ St. Agnes / St. Anna Paroki Balige.
2. Juara II Rayon Laguboti Paroki Balige.
3. Juara III Lingkungan Binsarnada Paroki Parsoburan.
4. Juara Harapan I Rayon Porsea Paroki Balige.
5. Juara Harapan II Lingkungan Clamasis Paroki Balige.
6. Dirigen terbaik Lingkungan Binsarnada Paroki Parsoburan.(MC Tobasa des/rik)

sumber: http://www.tobasamosirkab.go.id/pemkab-toba-apresiasi-pesparani-katolik/

Add Your Comment

Berita Terkini

Berita terkini Pesparani menyuguhkan informasi hangat seputar kegiatan sehari-hari, penyelenggaraan event, serta kejadian-kejadian di lingkungan sekitar.

@2020 Pesparani. All Rights Reserved.