LP3KN, Jakarta – Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik III semakin di depan mata. Segala persiapan terus dibuat demi suksesnya gawai akbar umat Katolik Indonesia ini. Hal ini yang memicu Tim Penyusun Soal Cerdas Cermat Rohani (CCR) Katolik Anak dan Remaja untuk berkumpul untuk mempersiapkan segala hal terkait lomba CCR.

Pesparani III yang akan digelar di Provinsi DKI Jakarta ini hendaknya dipersiapkan secara matang. “Maka itu tim penyusun CCR Katolik Anak dan Remaja bertemu guna menyatukan visi-misi, kembali melihat hal-hal yang perlu dibuat dalam rangka suksesnya mata lomba Cerdas Cermat pada Pesparani III,” ujar tim penyusun, Ladislaus Naisaban.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Grand Sahid Jaya, Jl. Jenderal Sudirman No. Kav. 86, Kecamtan Tanah Abang, Jumat-Minggu, (28-30/4/2023) ini dihadiri beberapa peserta. Dari tim LP3KN hadir Silvester Woru, Ladislaus Naisaban, Ignas Lede, dan Thomas.

Tim penyusun soal CCR Anak yaitu Sr. Fransiska Yosefina Nufa, Agustinus Pramudiyah, Ignas Tula Wator, Kristoforus Thersimisius. Sedangkan tim penyusun soal CCR Remaja terdiri dari Sr. Theresia Asia Lori, OSU; Agustinus Gregorius Ngama; Sumardi; dan Petrus Tae Kolo.

Senada dengan Ladislaus, Petrus Tae Kolo juga menyebutkan selama tiga hari ini ada banyak hal yang didiskusikan termasuk masukan-masukan penting terkait kisi-kisi soal yang dalam waktu dekat akan dikirimkan ke LP3KD untuk menjadi acuan materi pembelajaran CCR.

Petrus Tae Kolo menambahkan tim penyusun akan bekerja sekuat tenaga guna menyukseskan Pesparani III di Provinsi DKI Jakarta. “Kita semua sepakat menyukseskan Pesparani III ini dengan baik.”

Beberapa tim penyusun soal Cerdas Cermat Rohani Katolik ini adalah tim yang sama menyusun soal di Pesparani I dan II yang terdiri dari anggota LP3KN dan beberapa guru agama Katolik dari berbagai sekolah Katolik di wilayah Keuskupan Agung Jakarta yang aktif mengajar di tingkat Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas.

“Mengingat waktu yang cukup singkat, maka tim merasa segera menyediakan kisi-kisi materi yang dapat dijadikan sebagai acuan untuk Pesparani tingkat daerah,” Ujar Ladis.

Sebutnya lagi, “Kisi-kisi yang dibuat berdasarkan beberapa tema dan topik penting dalam Gereja Katolik dengan level kognitif, aplikatif, dan penalaran pada materi seperti Kitab Suci, Liturgi, Pengetahuan Umum, Sejarah Gereja, dan Serikat Kepausan Misioner dan Karya Kepausan Indonesia. “

Humas LP3KN

Add Your Comment

@2023 Pesparani. All Rights Reserved.