LP3KN, Jakarta -Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Nasional (LP3KN) menyelenggarakan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas). Rapimnas dilaksanakan di Hotel Borobudur Jakarta, Jumat-Minggu, (12- 14/5/2023) dengan agenda membahas persiapan Pesparani yang akan diadakan di DKI Jakarta tahun ini.

Ketua Umum LP3KN, Yustinus Prastowo mengatakan, Rapimnas ini adalah konsolidasi menuju Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) III yang diagendakan dilaksanakan di Provinsi DKI Jakarta. Kegiatn Rapimnas ini dihadiri oleh pengurus LP3K-Nasional dan LP3K-Daerah, Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), dan Pembinas Katolik Kantor Kementerian Agama setiap provinsi.

“Tujuannya adalah untuk konsolidasi berbagai kebijakan, program jangka pendek, jangka menengah tapi secara khusus kita ingin konsolidasi untuk persiapan penyelenggaraan Pesparani Katolik Nasional Ketiga di DKI yang tahun ini diselenggarakan,” kata Prastowo.

Prastowo berharap semoga lewat Rapimnas ini bisa berjalan dengan baik dan melibatkan semua unsur baik LP3KN dan LP3KD, KWI, Bimas Katolik dan panitia Pesparani III DKI Jakarta, dan seluruh masyarakat Katolik.

Hal yang sama disampaikan oleh Sekretaris Jenderal KWI, Mgr. Paskalis Bruno Syukur, OFM. Dalam konferensi Pers, Mgr. Paskalis mengatakan Pesparani ini adalah kerja tim dan tidak terpisah-pisah.

Bersama seluruh mitra, semoga Rapimnas ini berjalan dengan baik. “Semoga semakin bersemangat untuk membina dan mengembangkan Musik Liturgi dan tetap setia merawat keharmonisan di tengah berbagai perbedaan suku, agama, dan golongan.

Sebab semangat Pesparani ini adalah semangat kebersamaan dalam keberagaman. “Lewat pagelaran Pesparani ini kreativitas untuk menguatkan iman umat semakin bertumbuh, cintah terhadap musik liturgi semakin tumbuh, cinta terhadap musik liturgi semakin berkembang dan katekse kebangsaan semakin berkumandang,” ujar Uskup Bogor ini.

Sementara itu, Kepala Sub-Kelompok Kegiatan Mental Spiritual Biro Dikmental DKI Jakarta Herman berharap rangkaian kegiatan rapimnas maupun event Pesparani berjalan baik. Dia pun memastikan Pemprov DKI bakal memberikan dukungan penuh penyelenggaraan Pesparani 2023.

“Kita dari Pemprov DKI merasa bangga mendapat kehormatan menjadi tuan rumah pelaksanaan Pesparani ketiga. Kita berharap acara berjalan lancar dari awal sampai akhir. Kita siap membantu menyukseskan kegiatan itu,” imbuhnya.



Add Your Comment

@2023 Pesparani. All Rights Reserved.