LP3KN Anugerahkan Hadiah kepada Pencipta Lagu

admin Berita, Coding another tagyadaa yadaa
0

Jakarta – Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Nasional (LP3KN) menganugerahkan hadiah kepada sejumlah pencipta lagu seusai seminar bertajuk “Dari Maluku untuk Indonesia, Kita Rawat NKRI yang Damai dan Berkeadilan melalui Budaya Menyanyi”, di Islamic Center, Ambon, Rabu (31/10).

Ketua LP3KN Adrianus Meliala mengatakan, pihaknya memberikan hadiah lantaran lagunya sudah menasional, langsung ikut menghibur, membangun semangat persatuan dan mendorong perdamaian di Indonesia.

“Penghargaan dan ucapan terima kasih ini diharapkan mendorong para pencipta lagu untuk menghasilkan karya cipta yang bertujuan membangkitkan semangat kecintaan masyarakat Indonesia kepada Tanah Air,” ujar Adrianus seusai penyerahan hadiah kepada para pencipta lagu.

Adrianus menyebutkan tiga kategori yang mendapatkan hadiah, pertama adalah pencipta lagu yang menghibur dan membangunkan semangat persatuan. Yang masuk kategori ini adalah Franky Sahilatua, pencipta lagu “Pancasila Rumah Kita”; Arie Sapulette, pencipta lagu “Poco-Poco”; dan Frans Cornelis Dian, Pencipta Lagu “Gemu Fa Mire”.

Kategori kedua adalah hadiah untuk Semy Toisuta, putra daerah Maluku yang menciptakan mars Pesparani dan lagunya digunakan secara resmi di Pesparani Katolik I di Ambon, Maluku. Kategori ketiga adalah hadiah kepada almarhum karena menciptakan lagu “Kami Bersyukur” dan lagunya digunakan secara resmi di Pesparani Katolik I di Ambon, Maluku.

“Mereka mendapatkan hadiah berupa Surat Piagam, Tanda Mata, dan uang tali kasih,” kata Adrianus.

 

*sumber: http://www.beritasatu.com/nasional/519834-lp3kn-anugerahkan-hadiah-kepada-pencipta-lagu.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *